Senin, 18 Mei 2020

Positive activity during quarantine


HAI!! Ketemu kembali di blog Dian safitri. Bagaimana kabar teman-teman semua? Aku harap kalian semua baik-baik saja. Pasti kalian sudah mulai bosan dan jenuh selama beberapa bulan ini di rumah saja kan? Sebenarnya banyak kegiatan yang dapat kita lakukan selama di rumah dan dengan di rumah saja kita dapat melakukan kegiatan positif lebih maksimal. Yuk simak beberapa kegiatan yang dapat kita lakukan selama quarantine ini J



HAI!! Ketemu kembali di blog Dian safitri. Bagaimana kabar teman-teman semua? Aku harap kalian semua baik-baik saja. Pasti kalian sudah mulai bosan dan jenuh selama beberapa bulan ini di rumah saja kan? Sebenarnya banyak kegiatan yang dapat kita lakukan selama di rumah dan dengan di rumah saja kita dapat melakukan kegiatan positif lebih maksimal. Yuk simak beberapa kegiatan yang dapat kita lakukan selama quarantine ini J

Quarantine membuat kita harus diam di rumah saja, tidak bisa kumpul dengan orang lain, harus menjaga jarak, melakukan segala kegiatan di rumah saja. Tapi dengan adanya quarantine ini kita juga tidak boleh membuat diri kita semakin stress, kita tetap harus membahagiakan diri kita sendiri salah satunya adalah me time. Ga mungkin kan kita selalu rebahan terus nanti otot kita akan kaku dan bahkan juga malah menimbulkan penyakit baru, dan ga mungkin juga selama quarantine ini membuat diri kita malah semakin kusam, tak terawat .

So ini beberapa kegiatan yang aku dan teman ku lakukan selama quarantine, semoga dapat menginspirasi kalian
Gambar 1. Menonton drama korea
1. Menonton.

          Kenapa menonton? Karena menonton dapat mengembangkan imajinasi kita terhadap apa yang akan kita lakukan ke depan, serta menonton adalah hiburan yang relative murah dan kita dapat menonton film dengan berbagai genre tapi INGAT kita harus menonton sesuai dengan umur kita .


2. Merawat diri
Gambar 2. Rutin memakai masker
            Selain untuk memanjakan kulit kita,merawat diri sendiri adalah suatu keharusan agar kita idak stress, salh satunya dengan maskeran yang dapat meningkatkan elasitisifitas kulitmu jadi kulitmu tidak akan menua sebelum waktunya, maskeran pun dapat mendetoksifikasi racun dalam kulitmu jadi walaupun di rumah saja kulitmu tidak akan kusam. Dan pastikan kamu memilih masker yang sesuai dengan jenis dan maslah pada kulitmu.


3. Mendengarkan musik
                Musik adalah hiburan yang dapat kita lakukan dimana saja, dilakukan dengan kondisi apapun. Musik dapat mengerti apa yang kita rasakan, jadi dengan adanya musik dapat membuat kita merenungkan diri sekaligus merefleksikan diri kita, selain itu mendengarkan musik dipercaya dapat meningkatkan mood dan semangat kita untuk melakukan suatu hal.

4. Melatih soft skill / hobby
                Dengan di rumah saja kita harus meningkatkan soft skill kita atau mencoba suatu hal yang baru. Selain karena hal itu adalah kegiatan yang kita sukai, melatih soft skill juga akan merangsang otak untuk terus menciptakan inovasi baru dan kecerdasan social


Gambar 3.1. Belajar berdandan

Gambar 3.2. Belajar bermain gitar





















5. Belajar


Gambar 4. Belajar dengan santai
           Mungkin selama quarantine ini kita sering bermalas-malasan, selalu rebahan, man gadget terus menerus  hali itu akan membuat apa yang telah kita pelajari/ materi yang kita dapat lama-lama akan hilang bahkan lupa . Sangat membisankan apabila kita lupa materi belajar dan terlihat seperti orang yang bodoh jadi, kita harus mempelajari materi dari awal. Maka dari itu, kita harus selalu belajar agar menciptakan suatu kepribadian yang pintar, berwawasan luas, tidak lupa akan materi. Belajar sendiri dapat dilakukan kapan saja dan seberapa lama.


6. Menjaga kebersihan diri dan sekitar

Gambar 5. Menata almari
                Walaupun kita di rumah saja kita juga harus memperhatikan lingkungan di sekitar kita apalagi di kamar kita yang merupakan salah satu spot yang sering kita gunakan. Jangan sampai kita lalai akan hal itu karena dapat menyebabkan penyakit baru seperti tempat serangga dan nyamuk, maka nanti kita akan terkena DBD, dapat menimbun debu sehingga membuat pernafasan kita terganggu dan kita akan terkena flu. Maka dari itu, kita harus sesering mungkin membersihkan kamar kita dan juga mengganti posisi kamar kita karena dapat membuat kita tidak bosan dengan suasana kamar kita dan meningkatkan kreativitas kita.


7. Olahraga teratur
Gambar 6. Olahraga di pagi hari

            
    Kegiatan yang simple dan juga memiliki banyak manfaat selama quarantine ini yaitu dengan olahraga baik di pagi hari ataupun di sore hari. Olahraga sendiri memiliki banyak manfaat seperti melatih otot kita untuk terus bergerak agar lebih fleksible, dapat membuang racu-racun dalam tubuh kita dan membuat badan kita lebih bugar.





Oke ­guys mungkin itu beberapa saran dari aku yang dapat kalian terapkan selama masa quarantine ini. Aku harap kalian tetap di rumah aja untuk membantu memutus rantai penyebaran virus corona ini dan kita dapat melakukan kegiatan seperti sedia kala. Yuk tetap di rumah aja dan jangan lupa untuk melakukan segala kegiatan yang positif dan jangan sampe diri kita menjadi stress dengan hal ini, salah satunya adalah dengan me time. Terus jaga kesehatan ya kalian semua . Terimakasih J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar